Goes To Bangil

Goes To Bangil
Kuda Lumping's Dance

Rabu, 01 Juni 2011

belajar

Semua memang butuh kesabaran dan ketelatenan. Apalagi mengenai perkembangan anak, setiap anak pasti mempunyai perkembangannya sendiri untuk bisa mengenal angka atau mengenal abjad. Memaksakan kehendak kita agar anak kita segera dapat membaca dan menulis akan berujung pada frustasi jika memang kemampuan anak belum tercapai. Yang penting adalah selalu kontinyu untuk mengajari anak belajar membaca dan menulis, mengenal angka, mengenal huruf dan lain-lain.
doni sekarang sudah mulai mengenal beberapa angka, yaitu 0,1,2,3,4,5,7 untuk angka 6,8,9 dia masih susah sekali :). Meski pelan, perkembangan ini saya rasa cukup luar biasa dan membanggakan kami selaku orang tuanya. Untuk huruf dia paling hafal huruf A dan O sementara yang lainnya masih belum bisa. Tapi ya tidak apa-apa yang penting kami selalu mengajarkannya melalui berbagai media, dan permainan dan nanti Insya Allah kalau sudah waktunya dia akan bisa tanpa kita sadari.
Kemaren sama ibunya sempat di ikutkan pelajaran tambahan, akan tetapi kelihatannya anaknya tidak suka. Daripada si anak terbebani akhirnya ya sudahlah tidak usah ikut pelajaran tambahan, yang penting anak suka berangkat ke sekolah. Bagi kami, yang terpenting adalah bagaimana si anak suka berangkat ke sekolah dan menikmati apa yang dialaminya selama di sekolah, baru nanti pelan-pelan kemampuan dia akan berkembang dengan pesat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar